Minggu, 27 April 2008

TIGA SERANGKAI MUSUH ISLAM

Oleh: Zaldy Munir


DAHULU peradaban Islam menguasai dan umat Islam menjadi umat pelopor dan pimpinan terdepan. Kehidupan Islam pada awal kecemerlangan peradaban adalah kehidupan yang penuh dengan vitalitas dan pembaruan diberbagai aspeknya. Dalam kehidupan beragama, ilmu pengetahuan, sastra, pembangunan, kerajinan, dan huruf cetak yang beraneka ragam, serta dibidang-bidang peradaban yang lain.

Sementara itu, kehidupan peradaban Islam dalam beberapa abad terakhir mengalami pembusukan, airnya berubah warna, bau maupun rasanya. Lambat laun negeri-negeri Islam yang dahulu menjadi pelopor peradaban, menjadi ajang kebiadaban, satu persatu Islam menjadi hancur. Para musuh-musuh Islam berbagaimacam cara meraka lakukan untuk meghancurkan Islam, yaitu dengan jalan, Kritenisasi, orientalisme, dan imperaisme. Ini menjadi tiga serangkai musuh Islam.

Kristenisasi, orientalisme, dan imperalisme (penjajahan) menjadi tiga serangkai, yang tidak dapat dipisahkan. Masing-masing mempunyai tugas dan misi untuk menghancurkan umat Islam. Kristenisasi bertugas untuk merusak akidah, orientalisme memporak-porandakan pemikiran Islam, dan penjajahan melumpuhkan lewat fisik. Setalah itu, mulailah kemunduran umat sedikit demi sedikit, hingga berunjung pada stagnasi dan keterbelakangan.

Dalam firman-Nya Allah SWT sudah menegaskan :
“Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.” (As-Saff: 8)

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti milah (agama, perilaku, pola pikir, dan lain sebagainya) mereka. Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar). ”Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (Al-Baqarah : 120)

Mudah-mudahan umat Islam terhindar dari tingkah sangat buruk yang amat berbahaya dan telah kekecam oleh Allah SWT itu. Hanya Allah-lah tempat kita berlindung dan meminta pertolongan. Jauhkanlah kami ya Allah dari segala keburukan, yang lahir maupun yang batin. Amien. Tiada daya dan upaya untuk menghindari aneka keburukan yang mereka sebar-sebarkan itu, kecuali dengan pertolongan-Mu, ya Allah. ***

Tidak ada komentar: